The Homeschool Buyer Co-op - It's all about homeschool discount

Unknown | Thursday, September 19, 2013 | |
Bismillah

Seperti yang selalu aku sebut-sebut, sebenarnya untuk materi belajar para homeschooler itu sungguh berlimpah dan mudah diakses via internet. Dengan modal browser dan kata kunci yang tepat, materi-materi tersebut benar-benar berhamburan di depan mata, tinggal simpan dan gunakan semaunya, sepuasnya. Beberapa kata kunci yang sering aku gunakan, antara lain: 'free worksheet for kids', 'free math', dan segala macam free-free lainnya. Dan hasilnya sungguh-sungguh di luar dugaan, bukannya tambah lega dengan materi yang bejibun, yang ada adalah kebingungan dan kepanikan mana yang mau dipelajari duluan, 'aduh, yang ini bagus' 'eh, yang itu juga' 'eh, yang ini lebih bagus' dst dsb. Beberapa materi gratis yang kukumpulkan, bisa dibaca di sini, di sini, di sini dan di sini.

Selain materi yang gratis, banyak juga penyedia-penyedia materi belajar berbayar. Materi berbayar ini bisa diakses dengan dua cara: membeli materi yang kita inginkan, atau berlangganan. Untuk anak-anakku, ada beberapa materi yang aku beli, ada juga yang berlangganan (ceritanya bisa dibaca di sini dan di sini). Kelebihan materi berbayar ini adalah materinya lebih terstruktur dan lengkap, dan biasanya juga lebih baik penyajian dan penampilannya dibandingkan materi yang gratis.

Seperti yang pernah aku ceritakan, walaupun membeli atau berlangganan materi untuk homeschooling kami, dalam beberapa kesempatan, harga untuk membayar materi tersebut jauh lebih murah. Salah satunya adalah karena adanya diskon, baik yang diberikan langsung oleh penyedia materi, atau dari diskon yang diberikan karena membeli materi secara kelompok. Untuk diskon berlangganan More Starfall, aku dapatkan karena memperpanjang masa berlangganan jauh hari sebelum masa berlangganan kami habis. Untuk materi di Teacher File Box, aku dapatkan karena aku mengikuti tawaran diskon yang diberikan oleh satu kelompok yang mengorganisir para keluarga homeschooler untuk urusan materi, kurikulum dan resource lainnya yang berkaitan dengan homeschooling, yaitu via The Homeschool Buyer Co-op.

The Homeschool Buyer Co-op adalah organisasi yang menawarkan keanggotan gratis untuk keluarga homeschooler. Melalui Homeschool Buyers Co-op, keluarga homeschooler bisa mendapatkan diskon dari  ratusan penyedia materi belajar. Program dari Homeschool Buyers Co-op yang sangat membantu para keluarga homeschooler adalah 'GrupBuys' yang menawarkan diskon untuk materi-materi dengan pembelian secara kelompok. Istilahnya: the more, the merrier, semakin banyak partisipan yang membeli produk yang sama, maka diskonnya bisa lebih besar. Salah satu keuntunganku bergabung dengan Homeschool Buyers Co-op adalah bisa membeli Teacher File Box jauh lebih murah, dibandingkan jika membeli langsung di webnya. Selain itu juga, Homeschool Buyers Co-op menyediakan resource gratis yang berkaitan dengan homeschooling.

Cara bergabung dengan Homeschool Buyers Co-op juga cukup mudah, hanya bermodalkan alamat email saja. Nantinya, info diskon mingguan dan bulanan akan dikirim ke alamat email kita. Jika tertarik dengan satu kurikulum yang ditawarkan, kita bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah dan jauh lebih hemat. Misalnya, yang suka dan ingin berlangganan Brainpop lebih murah, bisa akses di sini dan mendapatkan diskon 25%. Kadang kita ditawarkan menikmati suatu program atau materi secara gratis. Tahun lalu, aku berkesempatan mengintip kurikulum matematika yang ditawarkan Your Teacher secara gratis selama dua bulan. Sayangnya materinya untuk kelas 5 ke atas, jadi belum bisa dinikmati anak-anak. Tapi setidaknya, aku jadi punya referensi tambahan untuk materi matematika lanjutan, jika materi di IXL sudah tamat.

Untukku sendiri, The Homeschool Buyer Co-op benar-benar penghematan luar biasa untuk kegiatan homeschooling keluarga kami. Jadi walaupun ada materi yang harus berbayar, tetap membayar lebih murah. Kalo ada yang gratis? Serbuuuuu #eeehhh

-- Allah Yang Memampukan --

No comments:

Post a Comment