Belajar di Starfall dan More Starfall

Unknown | Monday, September 16, 2013 | | | | |
Bismillaah


Salah satu tempat belajar Aqeela di awal-awal kami ber-homeschooling adalah di Starfall. Bahkan sampai sekarang, belajar via Starfall terus berjalan, karena Khaira dan Farras juga sangat menggemarinya. Melalui Starfall, anak-anakku mengenal abjad dan kata-kata dalam bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan dan tanpa beban. Belajar melalui bermain.

Dulu, hampir setiap ada kesempatan Aqeela bermain di sana. Dengan modal klik sana sini, Aqeela belajar mengenal huruf, melafalkan bunyi huruf, bermain dengan kata-kata sederhana, mengenal bentuk huruf besar dan kecil, belajar pengelompokan sederhana dan banyak lagi. Tanpa bosan, Aqeela mengulang-ulang bermain dengan huruf di sini. Aqeela belajar kata-kata dalam bahasa Inggris dengan cepat melalui Starfall. Belajar huruf dan bahasa Inggris menjadi sangat menyenangkan sekali, sampai-sampai temanku, Wiwiet berangan-angan, andai saja ada pembelajaran matematika yang sama menyenangkannya dengan Starfall. Dan keinginan itu terwujud! Dreams do come true!

Beberapa tahun setelah kami mengenal Starfall, More Starfall diluncurkan. More Starfall isinya sama dengan Starfall dengan penambahan materi matematika yang sama menyenangkannya dengan materi bahasa Inggris. Bedanya, jika Starfall gratis, More Starfall berbayar. Untuk mengakses More Starfall, kita harus berlangganan. Biaya berlangganan untuk Home Membership biayanya $35 dolar pertahun. Dulu aku mendapatkan diskon $5, jadi kami hanya membayar $30 saja per tahunnya. Begitu juga saat perpanjangan berlangganannya, tetap membayar $30, karena memperpanjang beberapa hari sebelum masa berlangganan habis. Dengan berlangganan More Starfall, kami bisa mengakses semua materinya dari 3 gadget berbeda pada saat yang bersamaan. Jadi, More Starfall bisa diakses Khaira dan Farras via pc dan Aqeela via tab atau android jika pada waktu yang bersamaan mereka ingin mengakses materi yang berbeda.

Bagi yang ingin mencoba More Starfall, beberapa materinya bisa diakses walau belum berlangganan. Misalnya, belajar angka 1, bernyanyi 5 Little Bears dan 5 Little Frogs, bentuk 2 dimensi dan 3 dimensi, mencocokkan waktu, dan banyak lagi. Jika masih penasaran juga, coba hubungi pihak More Starfall ke alamat emailnya. Dulu, kami diberikan akses selama sebulan secara gratis. Setelah puas mencoba dan memastikan anak-anak suka, baru aku mulai berlangganan.

Sampai sekarang, anak-anak dan aku masih setia dengan More Starfall. Mungkin sampai beberapa tahun ke depan, kami akan berlangganan terus, sampai Aqeela, Khaira dan Farras bosan. Belajar bahasa Inggris dan matematika melalui Starfall dan More Starfall sungguh sangat menyenangkan.

-- Allah Yang Memampukan --

3 comments: